FKDM Sulut Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor

JurnalPatroliNews – Manado, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Sulawesi Utara (FKDM Sulut) telah melaksanakan pembagian sembako ke korban banjir dan longsor.

Lewat Satuan Tugas FKDM Sulut dengan dasar Permendagri No. 46 tahun 2019, SK No. 16 tahun 2020 bersama Jaring Mitra Kota Manado juga telah membantu pembenahan barang-barang akibat longsor di beberapa titik.

“Satgas FKDM membantu para janda dan warga yang hanya tinggal sendiri di rumahnya,” kata Ketua FKDM Sulut Adv.E.K Tindangen CPrM, CPCLE kepada JurnalPatroliNews, Minggu (31/1/2021).

Menurut E.K Tindangen, FKDM selalu siap melaksanakan tugas kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian.

“Kami dari Satgas FKDM Sulut akan tetap turun ke lokasi terdampak banjir dan longsor dan selalu mengedukasi ke masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan terutama masyarakat yang rumahnya dekat sungai dan di pinggiran tebing,” ujar E.K Tindangen.

Hal ini menurutnya sesuai arahan Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Evans Steven Liow, S.Sos saat di Gereja GMIM Bethesda Taas kecamatan Tikala.

“Jajaran Satgas FKDM Sulut harus turun langsung menyentuh ke masyarakat yang terdampak banjir dan longsor serta mengedukasi ke masyarakat,” tegas Tindangen yang juga sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia Sulawesi Utara.

Lokasi Bansos dan Bakti Sosial dilaksanakan pertama di Keluarga Taal Gariel lingkungan 6 Kelurahan Ranomuut Kecamatan Pall Dua, lokasi ke-2 pada Grace di Keluarga Lumintang lingkungan 3 Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea, lokasi ke-3 Lingkungan 6 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, lokasi ke-4 Bapak Tumumpil Lingkungan 4 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, lokasi ke-5 Bapak Marten Sumolang lingkungan 1 Kelurahan Titiwungan Selatan kecamatan Sario, lokasi ke-6 Keluarga Kadula Mulu lingkungan 4 Kelurahan Paal 4.

(BennyManoppo)

Komentar