Forkopimda Papua Barat Tinjau Hasil Sementara Quik Count Manokwari Papua Barat

JurnalPatroliNews – Papua Barat,- Pj. Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Unsur Forkopimda Papua Barat memantau perhitungan cepat (quick count) perolehan hasil suara sementara Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 melalui channel kawalpemilu.org dan siaran televisi nasional, bertempat Di Aula Kejaksaan Tinggi Papua.

Hal ini disampaikan Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, setelah usai dilaksanakan hasil pemungutan suara di Provinsi Papua Barat, sekitar pukul 16.30 WIT, Rabu 14 Februari 2024.

“Sekitar pukul 16.30 WIT bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Papua Barat Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Unsur Forkopimda Papua Barat memantau perhitungan cepat (quick count) perolehan hasil suara sementara Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 melalui channel kawalpemilu.org dan siaran televisi nasional, setelah pemungutan suara di Provinsi Papua Barat telah usai dilaksanakan,” ujar Harli Siregar, Kajati Papua Barat.

Sebelumnya Pj. Gubernur Papua Barat bersama unsur Forkopimda Papua Barat memantau jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS di Manokwari.

Dalam kesempatan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum mengatakan saat melakukan pemantauan ke beberapa TPS, melihat partisipasi masyarakat yang tinggi untuk datang ke TPS, antusiasme masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS, untuk menggunakan hak pilihnya.

“Ini menunjukkan Pemilu di Papua Barat akan aman dan damai dimana pemungutan suara akan berjalan baik. Antusiasme masyarakat yang tinggi, dan kami memantau bahwa panitia TPS sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan humanis. Mudah-mudahan Pemilu di Papua Barat dapat terkendali aman dan damai,” ungkapnya

Diketahui hingga saat ini, Kajati Papua Barat masih memantau perolehan hasil suara sementara di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Komentar