Ganjar-Mahfud Kalah Telak, Ini Kata Hasto!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hasto Kristiyanto, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyoroti berbagai aspek pelaksanaan Pemilu 2024 yang dianggap merugikan.

Hal itu di sampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (14/2/24).

“DPP PDI Perjuangan mencermati terhadap seluruh desain kecurangan pemilu yang bersifat hulu ke hilir,” ungkap Hasto.

Hasto menegaskan bahwa hingga saat ini, pihaknya bersama para pendukung partai dan tim kampanye Ganjar-Mahfud terus mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran dalam Pemilu 2024.

“PDI Perjuangan bersama dengan relawan saksi dan kerja sama dengan PPP, Perindo dan Hanura, terus mengumpulkan fakta-fakta di lapangan yang begitu banyak, juga disuarakan oleh kelompok-kelompok pro demokrasi,” tegasnya.

Menurut Hasto, Pemilu 2024 menjadi sorotan khusus karena melibatkan gerakan masyarakat sipil dan dukungan luas dari kalangan akademisi hingga tokoh-tokoh besar dalam memantau jalannya proses pemilu.

“Artinya, memang ada suatu persoalan yang sangat fundamental yang berkaitan dengan legitimasi pemilu, baik itu proses maupun dari hasil pemilu itu sendiri,” tandasnya.

Komentar