Ganjar Bocorkan Arahan Tertutup Megawati di Rakernas V PDIP, Ini Isinya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo, Calon presiden Pilpres 2024, membeberkan arahan rahasia dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pada hari kedua, Sabtu (25/5), di Ancol, Jakarta.

Arahan tersebut menekankan kesiapan PDIP dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Isinya sebenarnya adalah soal kesiapan kita untuk Pilkada,” ujar Ganjar kepada wartawan di lokasi Rakernas V PDIP.

“Kita harus selalu bersama rakyat dengan program-program konkret, terutama bagi yang saat ini masih berada di DPRD dan kepala daerah. Itu yang sangat penting,” tambahnya.

Ganjar, mantan Gubernur Jawa Tengah, menambahkan bahwa Megawati juga mengingatkan agar hal-hal internal tidak bocor keluar.

Secara umum, lanjut Ganjar, Megawati menginstruksikan kader untuk menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk mengantisipasi agar anomali yang terjadi di Pilpres dan Pileg 2024 tidak terulang di Pilkada Serentak.

“Misalnya, masalah money politic dan tekanan, hal-hal seperti itu harus diantisipasi demi kepentingan partai. Juga termasuk persiapan membangun kerjasama dengan partai lain untuk Pilkada. Ini yang di-highlight,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan memberikan arahan tertutup pada Rakernas V PDIP di hari kedua, Sabtu (25/5).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sidang komisi Rakernas V PDIP yang membahas tiga topik utama: sikap politik, program kerakyatan, dan Pilkada serentak 2024.

Komentar