PDIP Ungkap Ahok Siap Maju di Pilgub Sumut, Ini Alasannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal sebagai Ahok, siap mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Hal ini diungkap oleh Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.

Rapidin mengungkapkan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Ahok mengenai kemungkinan pencalonan ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dikatakan siap jika mendapat tugas dari partai.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” kata Rapidin di sela-sela Rakernas PDIP V, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari detikcom.

Lebih lanjut, Rapidin menyatakan bahwa nama Ahok dipertimbangkan untuk Pilgub Sumut. Partai berlogo banteng itu terus mempelajari dinamika politik yang berkembang menjelang Pilkada.

Sebelumnya, nama Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat disebut-sebut dalam bursa Pilkada Jakarta dari PDIP. Kedua nama ini juga dipertimbangkan untuk Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, saat jumpa pers di DPP PDIP pada Kamis (16/5). Eriko menyebutkan bahwa PDIP telah menyiapkan delapan nama untuk Pilkada Jakarta.

“Seperti yang disampaikan Pak Sekjen, ada delapan nama. Apakah Mas Djarot termasuk dalam delapan nama itu, kira-kira begitu. Nah, saya jawab saja, ini masih dalam perbincangan kami, ada Mas Djarot, ada Pak Ahok,” ujar Eriko.

Eriko juga menyebutkan bahwa pasangan Ahok-Djarot dilirik untuk maju di Pilkada Sumut karena Sumut juga memerlukan perubahan.

Komentar