Hasil Quick Count Kalah di Kandang ‘Banteng’, Ini Kata Ganjar!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hasil dari quick count memperlihatkan bahwa pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, mengalami kekalahan di dua daerah yang dianggap kandangnya sendiri, yaitu Jawa Tengah dan Bali.

Meskipun begitu, Ganjar menegaskan bahwa ia belum mengakui kekalahan tersebut karena belum terjadi rekapitulasi resmi suara.

“Saya belum melihat kekalahan, yang belum ada adalah rekapnya,” ujar Ganjar kepada wartawan di rumah Butet Kartaredjasa, Kasihan, Bantul, Sabtu (17/2/24).

Ganjar menambahkan bahwa ia tidak melihat adanya kekalahan dalam Pilpres 2024 ini karena di luar negeri, pasangan Ganjar-Mahfud justru meraih kemenangan. Dia mengajak pendukungnya untuk tetap memperhatikan proses yang sedang berlangsung saat ini.

“Karena ada yang menarik gitu ya, hari ini umpama hampir sebagian besar di luar negeri saya menang. Mari kita lihat, maka kita hati-hati tidak perlu marah, silakan ikuti proses kawan-kawan, para pendukung Ganjar-Mahfud,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga mendorong para pendukung Ganjar-Mahfud untuk mengumpulkan data terkait potensi kecurangan dalam Pilpres 2024. Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang membagikan kisah-kisah lucu terkait pemilu.

“Kumpulkan seluruh data. Publik, masyarakat sipil, sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik, mudah-mudahan menyadarkan kita semuanya,” pungkasnya.

Komentar