Jalankan Tugas khusus, NasDem Sebut: Surya Paloh dan Puan Bakal Makan Siang Sambil Bahas Pilpres

JurnalPatroliNews – Jakarta – NasDem menjadi partai politik (parpol) perdana yang akan dikunjungi Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam menjalankan tugas khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. NasDem mengatakan kunjungan pertama PDIP itu karena adanya ikatan historis dan ideologis di antara keduanya.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mulanya menjelaskan soal pertemuan yang bakal digelar besok, Senin (22/8). Willy mengatakan kedatangan Puan bakal diterima langsung oleh Ketum NasDem Surya Paloh pada jam makan siang.

“Pak Surya terima langsung. Jam makan siang,” kata Willy saat dihubungi, Minggu (21/8/2022).
Willy menyebut sebelumnya Ketua DPP PDIP Bidang Bappilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul telah lebih dulu datang ke kantor DPP NasDem dalam rangka persiapan pertemuan tersebut. Bambang Pacul diketahui telah menyambangi NasDem Tower, Senin (16/8) lalu.

“Kita menerima silaturahim, kita hormati, kita muliakan. Sebelumnya Mas Bambang Pacul kan sudah ke DPP memberikan pesan bahwa mau silaturahim,” ujar Willy.
“Senin kemarin, tanggal 16,” sambungnya.

Saat ditanya apakah pertemuan itu juga akan membicarakan soal Pilpres 2024, Willy mengatakan hal itu akan masuk dalam bahasan. Meskipun demikian, Willy menekankan pertemuan itu merupakan silaturahmi yang menandakan hubungan baik keduanya.

“NasDem dan PDI Perjuangan itu adik kakak. Banyak hal yang kami bahas. Yang namanya silaturahim kan persoalan kebangsaan, persoalan pilpres, banyak hal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Willy menepis kunjungan Puan ke NasDem sebagai parpol pertama berkaitan dengan isu baru-baru ini bahwa Surya Paloh bakal berbeda arah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024 nanti. Menurut Willy, NasDem menjadi parpol pertama yang dikunjungi Puan dalam rangkaian silaturahmi politiknya karena adanya ikatan historis.

“NasDem kan yang pertama kali datang ke PDIP di Lenteng Agung ketika awal-awal berdiri. Jadi lebih kepada ikatan historis dan ideologi aja,” ujar dia.

“Nggak dong (berkaitan dengan berhembusnya isu Paloh akan berbeda arah dengan Jokowi di 2024), karena kedekatan kedua partai aja. Itu spekulan,” kata Willy.

Surya Paloh yang Pertama
Diberitakan sebelumnya, Puan Maharani bakal bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Pertemuan ini akan digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, besok.

“Insyaallah besok mau ketemu dengan Surya Paloh, ikuti saya, cielah dan bagaimana nanti pertemuannya, Insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya. Tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia lebih baik,” kata Puan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Puan mengaku sudah menganggap Surya Paloh sebagai senior dan teman orang tuanya. Untuk itu, kata Puan, dirinya lah yang akan menyambangi langsung kantor NasDem Tower untuk bertemu dengan Surya Paloh.

“Ya kan Pak Surya itu senior saya, om saya, Pak Surya itu teman orang tua saya, lebih tua jadi saya yang datang,” ungkapnya.

Puan mengungkap pertemuan besok tidak didampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut pertemuan itu hanya akan dihadiri dirinya sebagai Ketua DPR RI.

“Tidak (tidak hadir Megawati Soekarnoputri), saya saja sebagai Ketua DPR karena Rakernas partai yang beberapa waktu lalu kan menugaskan Ketua DPR untuk bisa menyambangi dan bersilaturahmi dengan semua ketua umum partai politik,” ujarnya.

Komentar