Janji Membangun: 10 Juta Rumah, Mudahnya Miliki Hunian Seperti Motor!

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam perhelatan Debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/12/23) dengan tegas menggarisbawahi komitmen mereka untuk memberikan kehidupan yang layak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Dalam visi misi mereka untuk periode kepemimpinan 2024-2029, Ganjar-Mahfud menyampaikan sebanyak 20 janji kepada rakyat. Salah satu janji yang paling mencolok adalah program pembangunan 10 juta unit hunian untuk masyarakat. Mahfud MD menjelaskan, “Saudara-saudara, kami, Ganjar-Mahfud, berkomitmen untuk menyelenggarakan negara yang bersih melalui penegakan hukum tanpa pandang bulu. Ga-Ma menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp 2.500 triliun selama 5 tahun.”

Beliau menambahkan, “10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor.”

Pasangan ini memiliki program perumahan bernama Rumah Kita-10 Juta Hunian. Program ini mencakup pembangunan hunian baru atau renovasi, seperti rumah sederhana, rusunami, dan rusunawa, dengan memperhatikan ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

Rumah Kita difokuskan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pekerja sektor informal, buruh, dan anak muda. Program ini menawarkan skema pembiayaan yang mudah dan terjangkau.

Komentar