Kabar Soal Permintaan Pertemuan Jokowi Dengan Megawati, Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan tanggapannya terkait desas-desus yang beredar mengenai permintaan untuk bertemu dengan Presiden ke-5, Megawati Soekarno Putri, yang disampaikan melalui Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa sangat baik. Untuk Negara ini sangat baik,” ucap Jokowi usai menyaksikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/24).

Connie Rahakundini Bakrie, seorang pengamat militer, sebelumnya mengungkapkan bahwa Raja Keraton Yogyakarta diminta untuk memfasilitasi pertemuan antara Jokowi dan Megawati.

Sri Sultan Hamengku Buwono X sendiri mengonfirmasi bahwa permintaan tersebut memang ada. Namun, ia menegaskan bahwa ia akan menunggu instruksi lebih lanjut dari Presiden sebelum bertindak lebih lanjut.

“Betul, tapi, kan, saya nunggu presiden. Kan, saya akan menjembatani, ya, terserah presiden,” ujar Sultan, Senin (12/1/24).

Hingga saat ini, Sultan masih menunggu arahan lebih lanjut dari Jokowi mengenai rencana pertemuan antara kepala Negara dan Mantan Presiden RI ke-5 tersebut.

Komentar