Kecelakaan Maut di Tol Cikampek, Mobil Terbakar, Lalu Lintas Padat di KM 58

JurnalPatroliNews – Jakarta – Suatu peristiwa tragis terjadi di jalur contra flow Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada kilometer (KM) 58, hari Senin (8/4/24), yang melibatkan sebuah mobil pribadi.

Menurut informasi dari akun resmi Jasa Marga, kecelakaan ini cukup serius karena mobil yang terlibat tabrakan akhirnya terbakar habis. Akibatnya, lalu lintas menuju arah Cikampek pun menjadi padat.

Meskipun upaya pemadaman telah dilakukan dan mobil yang terbakar berhasil dikendalikan, namun pada pukul 09.33 WIB, lalu lintas di Tol Japek dari Dawuan (KM 60) hingga Karawang Timur (KM 58+600) masih tetap padat. Jasa Marga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan.

Data terkait arus mudik juga disampaikan, dimana dari H-7 Lebaran hingga H-3 Lebaran, lebih dari satu juta kendaraan telah meninggalkan Jakarta. Sebagian besar dari mereka menuju Cikampek (58,3%), Merak (25,5%), dan sisanya menuju Ciawi (16,2%).

Diperkirakan oleh Jasa Marga, akan ada lebih dari satu setengah juta kendaraan lainnya yang akan meninggalkan Jakarta hingga H2 Lebaran. Artinya, masih ada ratusan ribu kendaraan yang berpotensi menyumbat lalu lintas, menurut estimasi tersebut.

Komentar