Kelakar Komika Soal Pemuda Masa Kini, Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Monas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat hari ini.

Acara tersebut menyuguhkan penampilan dari para musisi hingga komika yang dapat disaksikan gratis.

Grup musik JKT48 membuka acara yang bertemakan Bersama Majukan Indonesia ini sekitar pukul 13.15 WIB. The Sigit menjadi tampil berikutnya. Lalu ada juga D’Masiv, Saykoji, dan Wika Salim.

Tak hanya itu, komika asal Indonesia bagian Timur, Ephy Pae, juga dihadirkan. Kelakar Ephy soal pemuda masa kini berhasil mengundang tawa masyarakat. 

“Katanya pemuda Indonesia cinta negara, tapi letak NTT saja tidak tahu di mana,” katanya disambut gelak tawa penonton yang hadir, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Dari pantauan rekan media, mayoritas masyarakat yang datang adalah anak muda sekaligus penggemar dari setiap musisi. Seolah tak memedulikan panas terik, mereka tampak bersorak-sorai dan bernyanyi. 

“Saya mau nonton The Sigit,” ucap seorang pemuda asal Depok bernama Galang saat ditemui rekan media. 

Pemuda 18 tahun itu mengaku senang Kemenpora menghelat acara tersebut. Sebab, ratusan anak muda dapat berkumpul untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda. 

Warga lain, Fikri (18 tahun), juga menyempatkan diri datang ke Monas karena ingin melihat penampilan JKT48 secara langsung. 

Sementara itu, Aulia (18 tahun) semula tak tahu-menahu ada perayaan Hari Sumpah Pemuda di Monas. Dia yang sedang jalan kaki di sekitaran Monas memutuskan bergabung dengan para pemuda-pemudi lainnya. 

Aulia mendapatkan suguhan gratis di acara memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut. “Lagi jalan dekat sini, terus lihat ramai. Akhirnya mampir nonton,” ucapnya. 

Komentar