Khusus Pelanggan 450 VA- 900 VA (RI), Dapat Token Listrik Gratis dari PLN, Ini Caranya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kompensasi token listrik gratis dari PLN sebagai bentuk bantuan di tengah pandemi virus corona bisa diklaim hari ini, Rabu (1/7).
Situs resmi www.pln.co.id menjelaskan masyarakat tinggal klik bagian stimulus covid-19 (token gratis/diskon) dari halaman muka. Setelah muncul formulir online, pelanggan tinggal mengisi identitas, nomor meteran listrik, nama hingga tarif.

Namun, perlu diingat kompensasi diberikan khusus kepada pelanggan 450 VA dan 900 VA subsidi (R1). Pelanggan 450 VA mendapat kompensasi gratis secara penuh. Namun, pelanggan dengan daya 900 VA mendapat diskon sebesar 50 persen.

Pelanggan memiliki dua opsi untuk mengklaim kompensasi tersebut. Pertama, klaim mandiri token listrik gratis seperti yang disebutkan di atas.

Kedua, pelanggan bisa melalui chating aplikasi WhatsApp resmi PLN di nomor 08122-123-123.

Pesan pertama adalah kirimkan ID PLN ke nomor tersebut. Kemudian, pelanggan akan mendapat pesan resmi otomatis dari pelayanan dan mengikuti arahan selanjutnya.

BACA JUGA : Nasi Sudah Jadi Bubur, Kembali Terbukti Ramalan Rizal Ramli, PLN Kini Menanggung Utang Rp 500 T

Untuk mengetahui apakah termasuk golongan subsidi atau bukan, bisa dilihat pada pembayaran sebelumnya, jika tercantum kode R1M pada kolom Tarif/daya golongan 900 VA itu berarti bukan subsidi dan tidak berhak mendapatkan token gratis, kecuali kode R1.

(lk/*)

Komentar