LPPDSDM BKPRMI Gelar Acara Silaknas Ke-2, Ini Pesan Pangdam Jaya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Organisasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan SDM Badan Komunikasi Remaja Pemuda Masjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI), menggelar acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas II) tahun 2023, di Hotel Sopyan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/23) kemarin.

Mayjen TNI Mohamad Hasan, Pangdam Jaya/Jayakarta, yang hadir dalam sebagai narasumber, mengaku bangga kepada generasi muda yang tergabung dalam LPPDSDM BKPRMI yang menjunjung sikap toleransi beragama ini.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya juga menyampaikan, bahwa LPPDSDM BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan keagamaan (Islam), yang memiliki peran dan fungsi strategis, dalam upaya mewujudkan generasi muda yang dapat menjadi pilar kemajuan umat dan bangsa, serta memiliki pribadi yang baik.

“Jadikan Pluralisme ini sebagai modal kuat dalam bekerjasama, untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di Indonesia,“ Ujar Pangdam Jaya.

Ia berpesan, memasuki tahun politik 2024, rentan potensi terhadap ancaman konflik Sosial-politik, karena adanya kepentingan antar kelompok atau golongan, maka wilayah DKI Jakarta sebagai pusat Pemerintahan, harus dijaga tetap kondusif.

“Selaras dengan tema dalam pertemuan ini, ‘Sinergi Pemuda Remaja Masjid Bersama TNI Dalam Mewujudkan Kerukunan dan Kondusifitas Masyarakat di Tahun Politik’, kita secara bersama-sama mampu menjaga situasi kondusif di Wilayah masing-masing, khususnya DKI Jakarta,” pesannya.

Sementara itu, Ahmad Rosidin, Sekretaris DPK BKPRMI Citangkil, Cilegon, Banten, yang menjadi salah satu peserta, menyatakan, dirinya merasa beruntung menjadi bagian dari acara tersebut.

“Seneng aja bisa menjadi bagian dari acara seperti ini, selain menambah wawasan, dapat mengenal pengurus lain Daerah, dan bisa turut serta menjaga keutuhan NKRI,” tutur Rosidin.

Acara yang di akhiri dengan sesi foto bersama itu, dihadiri Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, dan Wakabintaljarahdam Jaya.

Tampak juga H. Said Aldi Al Idrus, S.E., Ketua DPP BKPRMI, H. Ahmad Rizqon, M. Pd., Sekjen DPP, H. Nanang Mubarok, Direktur Nasional LPPDSDM, serta para pengurus LPPDSDM BKPRMI seluruh provinsi di Indonesia.

Komentar