Masih Dinanti Masyarakat, Ini Jawaban Menko Airlangga: Ditanya Kapan Harga BBM Naik?

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemberitaan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi masih dinantikan oleh banyak masyarakat di Indonesia. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pun buka suara.

Ditemui di kantornya hari ini, Jumat (2/9/2022) sekira pukul 15.00 WIB, Airlangga baru saja tiba di Gedung Ali Wardhana, tempat dia bekerja. Saat ditanya awak media, apakah dirinya baru saja tiba dari istana untuk menyerahkan dokumen mengenai harga BBM terbaru, dirinya menjawab tidak.

“Saya tidak dari istana,” ujarnya.

Saat ditanya lagi kapan BBM akan diumumkan, Airlangga meminta masyarakat untuk menunggu.

“Kita tunggu saja (kapan kenaikan harga BBM bersubsidi diumumkan), kata Airlangga lagi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sampai pada 2 September 2022 ini masih belum menentukan apakah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi akan mengalami kenaikan.

Dikatakan sebelumnya, bahwa saat ini pemerintah masih menghitung dan mengkalkulasi dengan hati-hati atas rencana kenaikan kedua BBM itu.Jokowi sendiri tidak menjelaskan secara rinci kapan pemerintah akan menaikkan harga BBM.

“Masih dalam proses dihitung dengan kalkulasi kehati-hatian,” tegas Jokowi saat ditemui di Tembagapura, Mimika, Kamis (1/9/2022)

Sebagai informasi, Kenaikan harga BBM, terutama bensin subsidi memang sudah pasti dilakukan. Namun sumber dari rekan media  yang mengetahui pembahasan kebijakan ini mengatakan bahwa pemerintah tidak akan menaikkan BBM, setidaknya pada minggu ini.

“Kemungkinan tidak pekan ini,” kata sumber tersebut saat berbincang dengan rekan media.

Komentar