Meriahkan Tahun Baru, JakLingko dan MRT Perpanjang Jadwal Operasional Khusus Masyarakat Yang Ingin Ke Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta, – DKI Jakarta memberlakukan Car Free Night, untuk menyambut Tahun Baru 2023. Banyak titik jalan protokol di Jakarta ditutup untuk, Bukan cuma itu, bahkan Pemerintah setempat berharap, masyarakat lebih memilih naik kendaraan umum untuk tidak menambah kesemrawutan di Jakarta.

Untuk menambah kemeriahan Tahun Baru 2023 di Jakarta, JakLingko dan MRT Jakarta memberikan kebijakan khusus. MRT, pada Malam Tahun Baru 2023 jam operasionalnya mulai pukul 06.00 hingga 02.00, dengan selang waktu setiap 10 menit. Lalu pada pukul 00.00-01.00, selang waktu keberangkatan lima menit sekali.

Adapun kereta terakhir dari Stasiun Lebak Bulus Grab ke Stasiun Bundaran HI adalah pukul 01.14, sedangkan dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus Grab pukul 01.31 WIB.

Pihak MRT berharap bisa mengakomodasi masyarakat yang ingin merayakan kemeriahan Malam Tahun Baru, dengan delapan panggung yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta.

Panggung pertama, titik lokasi Malam Muda-Mudi pertama ada di Pos Bloc. Sementara panggung kedua atau Panggung Sarinah, yang merupakan panggung dengan genre tradisi budaya Betawi, bisa menggunakan MRT, dengan stasiun terdekat Bundaran HI.

Bagi penikmat genre Dangdut, ada Panggung BUMD Academy JPO Sudirman, yang dekat dengan Stasiun Setiabudi Astra. Sedangkan untuk penikmat Jazz, bisa menikmati di Panggung BUMD Bendungan Hilir yang dekat dengan Stasiun Bendungan Hilir.

Penikmat Retro Pop, bisa mengunjungi Pangung Artha Graha Group SCBD, yang dekat dengan Stasui Istora Mandiri, dan terakhir Panggung M Bloc Space, yang bisa jalan kaki dari Stasiun Blok M BCA.

Ada juga panggung Top 40, terletak di panggung APMI Bundaran HI, dengan dengan Bundaran HI. Warga bisa memilih panggung Malam tahun baru sesuai keinginannya, akan tetapi, masyarakat tetap harus menjaga kebersihan dan keamanan di Jakarta.

Komentar