Nah lo… AS Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Pertemuan G20 Kalau Rusia Hadir

JurnalPatroliNews – WASHINGTON DC,- Amerika Serikat tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan G20 yang diikuti Rusia, Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada hari Rabu (06/4/22).

Berbicara di House Financial Services Committee, Yellen mengatakan dia telah menjelaskan posisi itu kepada menteri keuangan lainnya dalam grup.

“Presiden Biden menjelaskan, dan saya tentu setuju dengannya, bahwa itu tidak bisa menjadi bisnis seperti biasa bagi Rusia di lembaga keuangan mana pun,” kata Yellen.

“Dia meminta agar Rusia dikeluarkan dari G20 dan saya telah menjelaskan kepada rekan-rekan saya di Indonesia bahwa kami tidak akan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan jika Rusia ada di sana.” Imbuhnya.

Biden mengatakan selama konferensi pers di Brussels bulan lalu bahwa Rusia harus dikeluarkan dari G20, tetapi perlu ada kesepakatan di antara anggota lain untuk meresmikan langkah tersebut. KTT para pemimpin G20 berikutnya akan diadakan pada bulan November di Indonesia. Ada pertemuan tingkat menteri sebelum pertemuan itu. (Red/CNN)  

Komentar