Nama Dokter Terawan Dicatut untuk Jualan Obat Diabetes dan Jantung

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kepercayaan masyarakat begitu besar terhadap karya dan inovasi Letnan Jenderal TNI (Purn)  Prof. DR. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad dalam bidang kesehatan. 

Hal itu membuat pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan prestasi Terawan untuk mempromosikan produk kesehatan tanpa sepengetahuan dan persetujuan darinya.

Di berbagai media sosial, sejumlah pihak mencatut nama dokter Terawan saat memasarkan produknya dengan mengklaim bahwa produk obat perusahaan tersebut telah direkomendasikan oleh dokter Terawan sehingga keamanannya terjamin.

Bahkan ada yang berani menulis, Terawan adalah dokter spesialis pengobatan diabetes di Indonesia yang telah menyelamatkan ribuan nyawa. 

Kemudian diklaim bahwa dia telah meluncurkan program “Indonesia tanpa diabetes”. Artikel itu juga menyebut jika satu-satunya penyebab diabetes adalah kurangnya kalium dalam tubuh!

Tak hanya iklan obat diabetes, iklan obat jantung dengan menjual nama dan foto Terawan Agus Putranto juga kerap ditemui di berbagai status media sosial dan ada pula yang menulis seolah-olah Terawan memberikan 7 pernyataan ekstrem tentang kesehatan.

Terkait soal berbagai iklan tidak ber tanggung jawab tersebut, salah satu sahabat dekat Profesor Terawan Agus Putranto membantah dengan tegas klaim-klaim iklan kesehatan tersebut.

“Iklan-iklan tersebut adalah hoaks dan tidak bertanggung jawab,” tegas Anthony Budi, salah satu sahabat Prof. Terawan, Kamis (25/8).

Ditegaskannya, Profesor Terawan tidak pernah mau mempromosikan suatu produk kesehatan, apalagi produk kesehatan itu jelas-jelas tidak terkait dengan keahlian Profesor Terawan.

Komentar