Pangdam Udayana Minta Komponen Pariwisata di Bali Jangan Nekat Demo

Pangdam juga mengajak masyarakat untuk tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pangdam berharap liburan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 bisa dilewati dengan baik, tanpa adanya lonjakan kasus Covid-19. Dikatakan, semua negara di dunia belum ada yang berani lengah dengan Covid-19.

Sementara itu, Kodam IX/Udayana siap menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang akan digelar di Bali, Oktober 2022 mendatang. Pangdam Maruli Simanjuntak pun meminta dukungan masyarakat, dengan menjaga kondusivitas keamanan dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurut Pangdam, saat ini sedang dilakukan persiapan agar para delegasi KTT G-20 dari berbagai negara dapat dilayani dengan baik. Khusus untuk pengamanan kepala negara, akan dilakukan TNI yang ditunjuk Presiden melalui Panglima TNI. Nantinya, ada seorang Letjen TNI yang akan koordinir pasukan pengamanan.

Ada pengamanan VVIP (selevel kepala negara), pengamanan VIP (para delegasi), dan pengamanan wilayah. Dalam pelaksanaanya, ada Protap termasuk salah satunya adalah koordinasi dengan pengamanan dari negara lain.

“Pengamanan VVIP itu pasti urusannya Paspampres. Sementara pengamanan VIP dilakukan oleh kepolisian. Kemudian, pengamanan wilayah dikomando oleh Pangdam dan Satgas Evaluasi dipimpin Kasdam,” tegas Pangdam. (* – TiR).-

Komentar