Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-78 TNI AD

JurnalPatroliNews – Papua,- Kodam XVII/Cenderawasih berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua menyelenggarakan kegiatan donor darah yang secara langsung dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan, beserta Para Pejabat Utama Kodam, bertempat di Ballroom Cartenz Lt. 02 Hotel Mercure, Jln. Ahmad Yani, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (12/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Juang Kartika TNI AD yang diperingati setiap tahun pada tanggal 15 Desember yang pada tahun 2023 ini mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”.

Kegiatan kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan bersama PMI ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah dan sekaligus menyediakan serta menambah stok darah di PMI untuk masyarakat luas.

Partisipasi peserta donor darah kali ini melibatkan Prajurit TNI AD dari satuan jajaran Kodam, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare, Polda Papua, para PNS TNI Polri, dan masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., Para Asisten dan Kabalakdam.

Saat melaksanakan peninjauan kegiatan donor darah, Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa pada Kodam melaksanakan kegiatan donor darah di Jayapura yang pada hari ini Selasa (12/12) yang kegiatannya digabung antara Kodam dan Korem 172/PWY dengan target berjumlah 400 peserta. Demikian pula kegiatan donor darah serentak digelar di Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW dengan total target 1000 peserta

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD. Kemudian besok Rabu (13/12) akan dilaksanakan pemberian santunan kepada Warakauri dan Veteran,” kata Pangdam.

“Kegiatan lainnya ada karya bakti, pembersihan lingkungan, penanaman pohon dan puncaknya peringatan hari Juang Kartika TNI AD pada tanggal 15 Desember nantinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pangdam mengungkapkan makna peringatan hari Juang Kartika TNI AD yang setiap tahunnya diperingati.

Komentar