Dinilai Tidak Tegak, Anies: Saat Ini Hukum Kita Bengkok, Tajam ke Bawah Tapi Tumpul ke Atas!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anies Baswedan, calon Presiden nomor urut 1, dalam debat pertamanya, menganggap hukum di Indonesia saat ini tidak memihak warga kecil. Ia menyebut, hukum yang harusnya tegak, saat ini bengkok alias tajam kebawah tapi tumpul keatas.

Hal itu dikatakan Anies Baswedan, saat menyampaikan Visi Misi dalam debat perdana Calon Presiden 2024 yang digelar KPU, Selasa (12/12/23) malam.

“Pada saat ini, hukum harusnya tegak. Kenyataannya bengkok, tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Tidak boleh dibiarkan, kita dorong perubahan hukum tegas kepada semua!,” ujar Anies.

Ia berjanji, jika dirinya memenangkan kontestasi Pilpres 2024, pihaknya akan membuat perubahan dan mengembalikan Indonesia sebagai Negara hukum.

“Ini Negara hukum, bukan negara kekuasaan,” tegasnya.

Dirinya pun menyinggung kasus KDRT di Bekasi, yang menewaskan seorang perempuan bernama Mega Suryani Dewi. Saat Mega mengadukan permasalahannya, Negara tidak hadir Ia tewas ditangan suaminya.

Anies berharap, kejadian serupa tidak lagi terjadi dimasa depan. Menurutnya, penegakan hukum harus menyeluruh dan menyentuh rasa keadilan.

“Dimasa depan, jangan ada lagi kasus yang demikian. Kepastian penegakan hukum ini harus dirasakan bagi semua Warga Negara Indonesia, termasuk ASN, TNI dan Polri,” harapnya.

Komentar