Pasukan Suriah, Rusia Membunuh Lebih Dari 300 Teroris ISIS di Suriah Tengah

Jurnalpatrolinews – Beirut : Tentara Arab Suriah (SAA), bersama Angkatan Darat Rusia, melakukan operasi skala besar untuk memerangi organisasi teroris Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) dari 18 Agustus hingga Tanggal 24, yang mengakibatkan terbunuhnya 327 militan.

Seorang juru bicara pasukan Rusia di Suriah mengatakan pada hari Selasa: “Pemboman oleh Angkatan Udara Rusia dan Angkatan Udara Suriah, serta penembakan artileri di ‘Gurun Putih’, mengakibatkan likuidasi 327 militan, penghancuran 134 tempat perlindungan, 17 titik observasi, 7 gudang amunisi, dan 5 gudang bawah tanah untuk senjata dan amunisi. ”

Angkatan udara Rusia dan Suriah telah melancarkan lusinan serangan selama beberapa hari terakhir, menyebabkan kerusakan parah pada persembunyian ISIS di wilayah Badiya Al-Sham yang terletak di antara Deir Ezzor, Homs, Al-Sweida, dan Damaskus.

Serangan Rusia dan Suriah ini secara khusus menargetkan tempat persembunyian ISIS di seluruh wilayah antara kota Palmyra (Tadmur) dan Deir Ezzor.

Rusia mengerahkan pasukannya ke Suriah pada September 2015, setelah pemerintah Suriah meminta bantuan dari Moskow.

Pekan lalu, Moskow dan Damaskus setuju untuk memperluas Pangkalan Udara Hmeimim, yang akan memungkinkan militer Rusia membangun landasan pacu dan fasilitas medis baru.

Komentar