Pembebasan Pilot Susi Air Disandera KKB, Jokowi : Kita Tidak Diam Loh

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak tinggal diam terkait upaya pembebasan pilot Susi Air Philips Mark Merthens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Meski belum bisa membeberkan upaya yang dilakukan.

“Kita ini jangan dilihat diam-diam loh ya. Kita ini sudah berupaya dengan amat sangat, tapi tidak bisa kita buka apa yang sudah kita upayakan,” kata Jokowi di Jayapura, Papua, Jumat (7/7/2023).

“Jadi tadi malam pun sudah rapat juga, gak bisa saya sampaikan isinya apa upayanya. Tapi pemerintah sudah berusaha keras untuk menyelesaikan persoalan itu dan masih dalam proses,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar Australia dan Papua Nugini yang melakukan dukungan terhadap KKB di Papua. Ia menyebut sudah bicara dari hati ke hati kepada kedua negara tersebut.

Jokowi mengatakan dari kunjungan ke Australia dan Papua Nugini beberapa hari sebelumnya, diharapkan bisa meredam konflik. Juga makin banyak kerja sama yang dilakukan kedua negara itu dengan Indonesia.

“Karena apapun dua negara itu sangat berpengaruh di region kita,” kata Jokowi.

Komentar