HeadlinePolitik

Pengamat: Masyarakat Makin Paham Kinerja dan Loyalitasnya Relawan Projo Beri Sinyal Kuat Dukungan ke Prabowo

Beno
×

Pengamat: Masyarakat Makin Paham Kinerja dan Loyalitasnya Relawan Projo Beri Sinyal Kuat Dukungan ke Prabowo

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Beberapa kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini memberikan sinyal dukungan ke Prabowo Subianto .

Pengamat Politik Igor Dirgantara, mengatakan hal ini wajar terjadi karena beberapa alasan, salah satunya kinerja Prabowo yang semakin dipahami masyarakat.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

 “Itu artinya sinyal dukungan kepada Menhan Prabowo semakin kuat sebagai capres 2024,” kata Igor kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Menurut Igor, setidaknya ada lima argumentasi Prabowo layak maju sebagai capres 2024.

Pertama, Prabowo selalu berada di urutan teratas di antara tiga besar nama kandidat capres, berdasarkan hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei.

“Jadi potensi Prabowo maju lagi di Pilpres 2024 itu bukan sekadar halu. Karena dia populer dan punya elektabilitas serta dukungan solid dari Partau Gerindra,” imbuh Igor.

 Alasan kedua, kata dia, adalah kompetensi Prabowo sebagai Menhan. Kinerja Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai cukup mentereng sehingga banyak diapresiasi oleh masyarakat.

 Ini juga sudah dibuktikan dalam banyak hasil survei bahwa kinerja Prabowo sebagai Menhan selalu menjadi perhatian publik.

“Prabowo termasuk yang menganggap kinerja lebih penting daripada elektoral pribadinya. Lebih fokus kerja ketimbang meningkatkan elektabilitasnya di survei-survei,” ujarnya.

 Alasan ketiga, Igor mengatakan, Prabowo memiliki kapasitas sebagai tokoh dunia yang mampu berdiplomasi ke negara-negara strategis.

Keempat, Prabowo masih ada di hati masyarakat dan publik semakin paham kualitas Prabowo sebagai pemimpin.

“Jadi Prabowo yang sekarang beda dengan yang dulu dan pendukungnya masih solid masih terjaga. Itu terbukti dengan elektabilitasnya yang semakin besar di puncak,” katanya.

Sebelumnya, relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan Prabowo adalah capres 2024 yang paling pasti dan bisa menggantikan Presiden Jokowi karena merupakan sosok pembantu presiden yang paling loyal dan bisa meneruskan program Jokowi.

Penulis: */rnm