Penting! Istana Konfirmasi Jokowi Akan Lantik 2 Menteri Besok Pagi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri untuk Kabinet Indonesia Maju 2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2/24).

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ucap Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Selasa (20/2/24).

Tentang siapa yang akan menempati dua posisi tersebut, Ari menegaskan untuk menantikan pengumuman resmi dari Presiden Jokowi.

“Mengenai siapa yg akan diangkat dan dilantik oleh Bp. Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” ungkapnya.

“Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yg juga diselenggarakan di Istana Negara,” tambah Ari.

Perlu diketahui, bahwa kursi Menko Polhukam kosong setelah Mahfud MD mundur untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2024. Bicara penggantinya, nama Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, sering disebut-sebut.

Selain itu, posisi Menteri ATR isunya akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Komentar