Polres Buleleng Peroleh Juara I Lomba Kebersihan Tingkat Polda Bali

JurnalPatroliNews-Buleleng,– Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, banyak kegiatan Internal dan Eksternal yang di lombakan Polda Bali. Salah satu kegiatan yang dinilai kebersihan Markas Komando.

Penilaian kebersihan dilakukan team Polda Bali yang dipimpin AKBP Ni Wayan Sunarniti, SH ke Polres Buleleng pada hari Kamis, tanggal.25 Juni 2020.

Pada saat dilakukan syukuran di Polda Bali hari Rabu (01/07) diumumkan, Polres Buleleng mendapatkan Juara I Kebersihan Markas Komando.

Tidak hanya lomba kebersihan saja yang diperoleh Polres Buleleng, lomba lain yang diikuti juga mendapatkan Juara I, yaitu Lomba Puisi Tingkat SD dan SMP.

Kapolres Buleleng menyampaikan, lomba kebersihan yang diterima merupakan langkah dari program Pola Hidup Sehat dan Bersih, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres, bahwa protokol kesehatan dalam pencegahan mewabahnya Covid-19 selalu diterapkan di Polres Buleleng. Mulai dari memasuki halaman Polres dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dilanjutkan dengan cuci tangan yang telah tersedia.

Tidak itu saja, lanjut Kapolres, memasuki ruangan dari lobby sampai dengan ruangan masing-masing kepala bagian dan satuan disediakan hansanitizer.

Bahkan, sampai ke toiletpun disediakan toilet yang bersih dengan perlengkapan sesuai kebutuhan toilet serta tersedianya AC dimasing masing toilet umum.

“Mari kita menjaga kebersihan karena suasana yang bersih menjadikan suasana asri dan nyaman dan itu merupakan sebagian dari iman,” jelas harapan Kapolres AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH. (TiR).-

Komentar