Polri bersama TNI, Pecalang, Linmas dan Banser Amankan Kegiatan Upacara Doa Bersama Di Sumberkelampok

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dengan penuh semangat personil Polsek Gerokgak dipimpin Kapolsek Kompol Made Widana, SH pada hari Sabtu pagi (07/11) pukul 09.00 Wita melaksanakan pengamanan Doa Bersama dalam rangka memperjuangkan Hak atas Tanah Pura Spanduk di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, ujung barat Kabupaten Buleleng, Bali.

Dari pantauan JurnalPatroliNews, bahwa dalam kegiatan Doa Bersama masyarakat Desa Sumberklampok itu dihadiri Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nym Adi Wiryatama, S.Sos, M.Si, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, di samping Anggota DPRD Provinsi Ketut Rohineng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, dan Wabup Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma, SH, MM, Kasdim Buleleng Mayor Inf. I Gede Merta Santosa, A.Md, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, Danramil Gerokgak Kapten Inf. Made Subur Gunung Mas, termasuk Perbekel Desa Sumberklampok Wayan Suwitrayasa beserta tokoh masyarakat Muhammad Jatim, Ketua Tim 9, Putu Ariana, Anggota DPRD Buleleng Ngurah Arya serta tokoh masyarakat Made Indrawati.

Dalam melaksanakan pengamanan, lanjut Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, pihaknya juga memberi himbauan kamtibmas kepada Pecalang dan Banser.

Kenapa? Karena kegiatan menggunakan jalur utama dalam melaksanakan tugas tidak ada arogan dalam mengatur lalu lintas dan humanis saat mengatur arus lalu lintas untuk pengguna jalan dan berharap memberhentikan kendaraan jangan mendadak.

Dalam giat pengamanan dilakukan di depan lokasi kegiatan Doa Bersama tersebut.

Kegiatan Doa Bersama masyarakat Desa Sumberklampok dilaksanakan dalam rangkaian memperjuangkan Hak atas Tanah Desa Sumberklampok dengan Pemerintah. Selain itu, Doa Bersama tersebut dengan harapan agar permohonan hak atas tanah negara dapat terealisasikan.

Dalam Doa Bersama tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang telah disiapkan panitia.

Doa Bersama untuk mencegah berkembangnya Covid-19 yang diikuti oleh umat Hindu dan umat Muslim dengan persembahyangan diakhiri Doa Bersama.

Sebelumnya dilakukan berbagai sambutan, baik Perbekel Desa Sumberkelampok maupun dari Gubernur Bali yg diwakili oleh Sekda Prov. Bali.

Di akhir kegiatan, Panitia Doa Bersama mengucapkan terima kasih atas semua anggota Polri dalam membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kepolisian sebagai aparat keamanan wajib memberikan bantuan pengamanan di setiap kegiatan yang dilaksanakan ditengah – tengah kehidupan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk Memperlancar arus lalu lintas dan wujud salah satu bentuk pelayanan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, kami wajib untuk memberikan pelayanan publik, utamanya pengamanan jalur arus lalin, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dengan situasi yang kondusif,” jelas Kapolsek Kompol Made Widana, SH.

(TiR).-

Komentar