Prabowo Akan Bertemu Dengan Xi Jinping di Kunjungan Resmi ke China, Hari Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan), akan berangkat menuju China untuk bertemu dengan Presiden China, Xi Jinping, pada hari ini. Prabowo tidak sendirian, ia ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo.

Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto hari ini berangkat dari Jakarta untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Rakyat China sampai dengan tanggal 2 April 2024. Sudah take off pukul 06.00 WIB pagi ini,” ucap Kabiro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha kepada wartawan, Minggu (31/3/24).

“Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang serta pejabat tinggi lain yang terkait,” sambungnya.

Edwin menyampaikan bahwa kunjungan Prabowo ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan. Ia menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan antara Indonesia dan China.

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis, yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” paparnya.

Prabowo didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Wakil Ketua Komisi I DPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, Asisten Khusus Menhan bidang Manajemen Pertahanan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabais TNI, Letnan Jenderal TNI Yudi Abrimantyo, Dirjen Strahan, Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan, Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, Kabaranahan Kemhan, Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, serta putranya, Ragowo Hediprasetyo (Didit).

Komentar