Prabowo Yakin Akan Dilantik Jadi Presiden RI Pada 20 Oktober

JurnalPatroliNews – Jakarta – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan calon presiden, mengungkapkan keyakinannya akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024. Pernyataan ini disampaikannya dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, pada Selasa (5/3/24).

“Insyaallah saya akan dilantik (jadi presiden RI) tanggal 20 Oktober,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Menurut Prabowo, transisi pemerintahan yang akan datang diperkirakan akan berjalan lancar. Hal ini karena dirinya juga merupakan bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya pikir transisinya akan mulus, karena sebagaimana anda tahu tim saya sangat terbuka dan kita bagian dari tim Jokowi,” tambahnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya tidak ragu untuk mengubah arah demi mencapai tujuan yang diinginkan.

“Kita tidak malu dan kita mengatakan jika terutama di tim, jika azimuth (arah) mengarahkan dan membawa dirinya mencapai objective mengapa harus tak risk mengubah azimuth yang mana ada hambatan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo menyoroti potensi besar sumber daya Indonesia yang harus dikelola dengan bijaksana untuk kepentingan generasi mendatang.

“(sumber daya) itu harus bisa digunakan oleh generasi ke depan, itu kenapa orang bicara climate change berbahaya dan lainnya,” papar Prabowo.

Komentar