Puluhan Anggota Ormas dan LSM Geruduk Pengembang PT Masa Kreasi Jakarta

Jurnalpatrolinews, Kota Bekasi – Puluhan anggota Ormas dan LSM di Bekasi Timur, geruduk Pembangunan Cluster PT. Masa Kreasi Jakarta, yang berlokasi di Jalan Karang Satria RT.08/01, Kp. Cerewet, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Aksi Ormas dan LSM yang hadir, antara lain, Pemuda Pancasila (PP) PAC Bekasi Timur, pimpinan Fahrul, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), pimpinan Kumis, Laskar Merah Putih (LMP), pimpinan Sueb, dan Forum Betawi Rempug pimpinan RW Sarja, menuntut pihak pengembang untuk bersinergi dengan Ormas dan LSM dengan cara salah satunya mempekerjakan anggota Ormas, LSM, dan Putra Daerah dalam pembangunan bakal Cluster.

“Kami minta dirangkul untuk dipekerjakan, apakah itu sub barang atau tenaga pekerja, kemarin memang sempat kami dilibatkan waktu pengurukan, tapi hanya sebatas itu saja,” kata Anjas, salah satu pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Bekasi Timur. Rabu, (05/01/2022).

Hasil pantauan wartawan jurnalpatrolinews.co.id di lapangan, aksi ini berjalan tertib dan kondusif, masing-masing organisasi bertemu dengan perwakilan dari pengembang, didampingi pihak Kepolisian, tokoh masyarakat yang dihadiri oleh Demang Saih, dan perwakilan dari Kecamatan Bekasi Timur.

Pihak pengembang yang diwakili Rahmat mengatakan akan menampung aspirasi dari masing-masing organisasi untuk kemudian disampaikan ke owner PT. Masa Kreasi Jakarta.

“Kita nanti akan undang perwakilan dari masing-masing organisasi untuk duduk bersama dengan kami selaku pengembang, didampingi pihak Kepolisian, tokoh masyarakat, dan pihak Kecamatan, untuk mencari solusi terbaik,” ujar Rahmat di lokasi kegiatan.

Adapun pihak Kepolisian, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari Kecamatan Bekasi Timur hanya menghimbau kepada semua Ormas dan LSM yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban dan kondusifitas, agar semua berjalan lancar dan aman.

Komentar