Rumah Rizal Ramli Dibanjiri Karangan Bunga dari Tokoh-Tokoh Negeri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebuah gelombang empati dan penghormatan terhadap mendiang ekonom senior, Rizal Ramli, terlihat melalui karangan bunga yang memenuhi rumah duka di pagi Rabu (3/1/24).

Tak hanya dari kalangan Presiden Joko Widodo, namun berbagai tokoh nasional termasuk calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2024 ikut berpartisipasi mengirimkan ungkapan duka cita mereka.

Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa melalui karangan bunga yang terpajang di halaman rumah duka Rizal Ramli, yang terletak di Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. “Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Rizal Ramli, Presiden Joko Widodo dan Keluarga,” begitu bunyi kutipan dari karangan bunga yang dikirimkan oleh Jokowi.

Tidak hanya Jokowi, namun para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden turut memberikan penghormatan terakhir melalui karangan bunga. Diantaranya, Anies Baswedan yang menempati posisi capres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar sebagai cawapres nomor urut 1, dan Gibran Rakabuming Raka yang mencalonkan diri sebagai cawapres nomor urut 2.

Selain itu, tokoh-tokoh pemerintahan seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga terlihat menghantar karangan bunga sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Rizal Ramli, yang meninggal pada Selasa (2/1/24) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, diketahui telah lama berjuang melawan penyakit kanker pankreas. Keluarga mendiang berencana untuk menguburkan Rizal di TPU Jeruk Purut pada hari Kamis, (4/1/24).

Komentar