Sempat Viral! Ketua BEM SI Sebut Orba Hadirkan Kebebasan, Ini Analisis Tobas NasDem

“Ketiga, ada semacam penggambaran hiperbola kondisi saat ini yang seolah-olah lebih parah, lebih mencekam dibanding Orde Baru. Hiperbola ini sering digunakan untuk kepentingan politik akibat dari polarisasi politik dan segregasi kelompok yang terjadi 7-8 tahun terakhir ini,” ucapnya.

Viral Ketua BEM SI soal Orde Baru Hadirkan Kebebasan

Sebelumnya, Ketua BEM SI Kaharuddin, tengah menjadi sorotan lantaran dirinya menyebut masa Orde Baru lebih memberikan kebebasan dan kesejahteraan dibandingkan masa Reformasi. Ucapan Kaharuddin itu pun viral dalam bentuk video di media sosial.

Dalam video tersebut, Kahar mulanya membandingkan kebebasan dan kesejahteraan masa Orde Lama dan Orde Baru. Kemudian, Kahar menyebut masa Orde Baru seolah lebih baik ketimbang masa Reformasi.

“Hari ini kesejahteraan contoh misalnya di Orde Lama kita peroleh yang namanya kebebasan, tapi kesejahteraan tidak. Orde Baru kita peroleh kebebasan, kesejahteraan kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah apakah kita punya kesejahteraan, apakah kita peroleh kebebasan?” ucap Kahar dalam video yang dilihat rekan media, Minggu (17/4/2022).

Komentar