Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Kata Istana!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, mengabarkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pejabat di Istana Negara pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Hal itu Ia ungkapkan, di tengah kabar adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju, dan pergantian Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD.

“Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti akan saya update,” ujar Ari, Selasa (24/10/23).

Diketahui, Presiden Jokowi menyatakan, akan ada pergantian (Reshuffle) di tubuh Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. Posisi yang akan diganti adalah Menteri Pertanian.

“Lagi disiapkan,” kata Jokowi, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/23).

Presiden tidak menyebut siapa yang akan mengisi posisi Menteri Pertanian. Ketika ditanya awak media soal isu Partai Demokrat masuk kabinet, Jokowi hanya tersenyum dan mengangguk.

Selain itu, mencuat juga kabar bahwa Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), bakal diganti. Dudung, akan pensiun pada 19 November 2023 mendatang. Adapun Letjen TNI H Agus Subiyanto, disebut-sebut sebagai penggantinya.

Rencananya, Agus akan dilantik pada Rabu (25/10/23), kemudian melakukan serah terima jabatan pada Kamis (26/10/23) esoknya.

Komentar