Serangan Israel ke Gaza, Korban Jiwa Bertambah Jadi 5.087 Orang

JurnalPatroliNews – Gaza, – Serangan Israel ke Gaza, semakin menelan Korban jiwa. Kali ini, korban bertambah kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengungkapkan, korban tewas akibat serangan Israel hingga kini mencapai 5.087 orang.

Dikutip Al Jazeera pada Senin (23/10/23), Hamas menyebut, 40 persen dari total korban keganasan Israel merupakan anak-anak.

Pada hari yang sama, Israel melancarkan lebih dari 300 serangan udara dan berlangsung dalam waktu 24 jam, mengakibatkan 400 korban tewas tambahan.

Serangan itu dilancarkan, usai Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, berjanji untuk menuntaskan pertempuran dengan Hamas hingga ke akarnya.

Diketahui, Tentara Israel menargetkan terowongan, puluhan pusat komando operasional, dan kompleks militer serta pos pengamatan yang digunakan Hamas.

Sementara, lusinan truk pembawa bantuan kemanusiaan, berhasil tiba di Gaza dari Mesir kemarin melalui Rafah, yang menjadi satu-satunya penyeberangan yang tidak dikendalikan oleh Israel.

Pengawalan Amerika Serikat (AS), yang menjadi perantara masuknya konvoi bantuan kemanusiaan itu, telah berjanji akan mendistribusikan barang-barang ke Gaza. Meski demikian, PBB menganggap jumlahnya masih sedikit dan belum mencukupi.

Komentar