Soroti Kasus Mayor Dokter TNI, Jenderal Andika: Saya Kawal Bener Ini! 

JurnalPatroliNews – Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan dirinya mengawal setiap proses hukum pelanggaran oleh prajurit TNI. Jenderal Andika akan terus memantau proses hukum sampai akhir.

Hal ini disampaikan Jenderal Andika Perkasa saat melaksanakan pertemuan berkala dengan TIM Hukum TNI. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas perkembangan setiap penanganan pelanggaran militer yang dilakukan oleh anggota TNI.

Dia menegaskan penanganan terhadap setiap kasus tidak ada pengecualian. Baginya, semua hukuman diberikan harus setara terhadap kasus yang ditimbulkan. Video acara pertemuan ini diunggah dalam channel Youtube Jenderal Andika Perkasa, 14 April 2022.

Dalam video tersebut, Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda Reki Irene Lumme melaporkan beberapa kasus pelanggaran oleh prajurit TNI. Semua prosesnya dilaporkan kepada Jenderal Andika.

“Berikutnya adalah kasus penculikan di Depok akan dilanjutkan sidang tanggal 6 April hari Rabu,” ujar Marsda Reki Irene seperti yang dilihat rekan media dalam video, Minggu (17/4).

“Kemudian untuk Mayor Hadi Susanto kemarin putusan sela. Eksepsi terdakwa diterima sehingga terdakwa dibatalkan namun demikian oditur akan mengajukan lagi dakwaan. Memperbaiki dakwaan karena dalam hukum acara memang dibenarkan,” lanjut Marsda Reki.

“Bagus, bagus,” kata Jenderal Andika.

Komentar