Spekulasi Terkait Dukungan Jokowi Pada Prabowo-Gibran, Ini Kata Luhut!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), memberikan klarifikasi terkait isu yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran, karena Gibran adalah anak dari Jokowi.

Dengan tegas, Luhut menyatakan bahwa keputusan Jokowi tidak dipengaruhi oleh faktor anak.

“Nggak ada urusan faktor anaknya di situ, bahwa kemudian ada anaknya di situ ya wajar-wajar aja dia suka jadi calon wakil presiden,” kata Luhut dalam Political Show Podcast “Opung Luhut is Back” di YouTube CNN Indonesia, dikutip Jumat (9/2/24).

Luhut juga memberikan tanggapannya terhadap isu politik dinasti yang muncul akibat sikap politik yang ditunjukkan oleh Jokowi.

“Dinasti? Halah, itu yang ngomong saja. Coba kalau dia di posisi Pak Jokowi, mungkin dia udah cawe-cawe kemana-mana. Dimana sih nggak ada begituan? Di Amerika, John Kennedy dia punya adik, dia bikin jadi Jaksa Agung. Amerika itu sudah menang demokrasi itu. Kamu bilang kampanye Presiden, kampanye Clinton kamu tanya kok, waktu Obama Clinton kampanye, apa yang salah?” tuturnya.

Luhut menilai bahwa sikap Jokowi yang turut serta dalam kampanye adalah hal yang wajar, mengingat Jokowi juga merupakan warga Negara Indonesia.

“Benar nggak Pak Jokowi masih kader PDIP? ya gak tahu saya. Jadi sebagai warga Negara, ya boleh saja mengkampanye untuk siapa saja,” tambahnya.

Luhut menegaskan bahwa Presiden Jokowi hanya memikirkan hal terbaik untuk Negara ini serta untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dia pikir yang terbaik untuk Negeri ini, untuk mengentahkan pekerjaannya,” tandasnya.

Komentar