Tak Ada Korban Jiwa, 35 Turis Tercebur ke Laut, Jembatan Dermaga di Nusa Penida Ambruk

JurnalPatroliNews – Klungkung – Jembatan penghubung boat dengan dermaga ponton di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, ambruk, viral di media sosial. Akibanya, 35 turis tercebur ke laut.

Jembatan di Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, itu ambruk pada Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 16.45 Wita. Jembatan dari dermaga menuju ponton itu ambruk diduga karena kelebihan beban.

Insiden bermula saat boat Semabu Hills yang mengangkut penumpang warga negara asing (WNA) akan bertolak menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Saat itu ada sekitar 35 turis menunggu secara bersamaan di atas jembatan untuk naik menuju boat.

Tiba-tiba jembatan penghubung antara dermaga utama dan ponton ambruk. Praktis penumpang yang berdiri di atasnya juga ikut tercebur.

“Karena sekitar 35 orang penumpang mencoba melintasi jembatan penghubung bersamaan, dengan kontur jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi sebanyak itu. Jembatan ambruk, penumpang tercebur,” jelas Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, seperti dilansir rekan media di bali, dikutip Jumat (16/12/2022).

Sejumlah penumpang panik namun berhasil menyelamatkan diri. Hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Komentar