Wacana Jokowi 3 Periode Masih Bergulir, Sekjen Projo: Kami Tegas Menolak Itu!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Relawan Pro-Jokowi (Projo), terus melakukan Musyawarah Rakyat (Musra). Dua Daerah, masih menyuarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 periode.

Handoko, Sekjen Projo, menyatakan, pihaknya menolak wacana 3 periode Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut, ada sejumlah relawan yang masih mendukung wacana tersebut.

“Ada kawan-kawan relawan yang mendukung 3 periode, kami juga akui itu. Ada juga yang menginginkan Pak Jokowi terus, ada yang bagi mereka presiden itu Pak Jokowi terus,” ujar Handoko kepada wartawan, di Kantor Projo, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/22).

Ia menegaskan, sikap Projo sendiri sudah jelas, tetap menolak wacana 3 periode. Menurutnya, hal itu bertentangan dengan konstitusi dan nilai Demokrasi.

“Bahwa gagasan itu kami nilai bertentangan dengan Konstitusi, bertentangan dengan Demokrasi,” tegasnya.

Ia menilai, memang sejatinya ada banyak relawan yang menyetujui wacana itu. Dirinya mengungkapkan, dari 12 kali hasil Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar Projo, masih terdapat 2 daerah yang menempatkan Jokowi di posisi atas survei Capres.

“Dari 12 kali Musra yang kita gelar, memang ada dua yang menempatkan Pak Jokowi di posisi paling atas. Itu waktu di Bandung, Jawa Barat sama di Kupang, di NTT,” ungkapnya.

Komentar