Waktu Itu! Zulhas Bilang: Mbak Mega, Gimana Kalau Cawapresnya Pak Erick Thohir?

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pertemuan DPP PAN dan DPP PDIP di Jakarta, pekan lalu, masih menyisakan sejumlah hal yang menarik diperbincangkannya. Salah satunya perihal sosok bakal calon wakil presiden pendamping bacapres yang diusung PDIP, yaitu Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan Ketum PAN Zulkifli Hasan menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bacawapres Ganjar kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bagaimana respons Megawati?

“Jadi Bang Zul menyampaikan waktu itu, ‘Mbak Mega, kita gimana kalau cawapresnya Pak Erick Thohir?’ (dijawab), ‘Ya Bang Zul, nanti kita bahas lagi. Nanti diatur pertemuan yang lebih teknis bagaimana-bagaimana nanti’,” ungkap Yandri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

“Makanya kami, mungkin belum ditentukan waktunya, akan menerima kunjungan Mbak Puan dan kawan-kawan,” sambungnya.

Yandri mengaku tak dapat menerka-nerka maksud Megawati. Namun, Yandri mengatakan pihaknya akan segera menerima kunjungan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk membahas hal itu lebih lanjut.

“Ya saya nggak bisa menterjemahkan, yang Mbak Mega sampaikan, perlu dibahas lebih lanjut. Nah saya kan bukan penerjemah Mbak Mega kan, apakah dia srek atau tidak, saya bukan di situ,” tutur Yandri.

“Tapi intinya kami sudah menyampaikan secara gamblang bagian yang kami ajukan itu, tidak kami tutup-tutupi, itu Erick Thohir. Sama dengan Prabowo kita tawarkan Erick Thohir,” imbuhnya.

Yandri mengatakan kursi cawapres akan menjadi pertimbangan PAN bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar di 2024. Meski demikian, Yandri menyebut hal itu masih berproses.

“Betul (Jadi pertimbangan). Ya nanti kita lihat dulu (kalau nggak dapat kursi cawapres), kan masih berproses, jangan pakai andai-andai dong,” kata Yandri.

Komentar