Kapolri Resmi Lantik,Kabaintelkam, Aslog Kapolri, Kadiv Humas Hingga 6 Kapolda

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto.tribrata)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) Polri, yang di antaranya adalah, Kabaintelkam, Aslog Kapolri, Kakorlantas, Kadiv Humas Polri hingga enam Kapolda di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Pelantikan para perwira tinggi ini berdasarkan pada surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 31 Oktober.

BACA JUGA :

Di dalam surat telegram Kapolri tersebut terdapat 43 pati Polri yang dimutasi dan rotasi dalam rangka promosi maupun memasuki masa pensiun.

Pejabat utama Mabes Polri yang dilantik yakni Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kabaintelkam Polri. Ia menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang menjadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Kemudian Irjen Firman Shantyabudi yang dilantik sebagai Kakorlantas Polri. Firman menggantikan posisi Irjen Istiono yang kini menjabat sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Kapolri Sigit juga melantik Irjen Pol Dedi Prasetyo sebagai Kepala Divisi Humas Polri. Dedi Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), dipromosikan sebagai Kepala Divisi Humas Polri menggantikan Irjen Pol Argo Yuwono yang diangkat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Sementara keenam Kapolda yang dilantik itu adalah :

Pos terkait