2 Helikopter Militer Jepang Jatuh Di Samudera Pasifik, 1 Orang Tewas dan 7 Hilang

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan, dua helikopter angkatan laut Jepang telah jatuh di perairan dekat kawasan Torishima, Kepulauan Terpencil Izu, lepas pantai selatan Jepang bagian tengah.

Kedua helikopter patroli SH-60 sedang melakukan latihan anti-kapal selam pada Sabtu malam, saat sebelum jatuh. Lalu, hingga kini baru ditemukan satu jasad awak yang telah tewas sedangkan tujuh orang awak helikopter lainnya masih belum ditemukan.

Pada konferensi pers, Menteri Pertahanan Jepang Minoru Kihara menyatakan bahwa kedua helikopter itu kemungkinan kecelakaan, seiring dengan temuan perekam penerbangan yang ditemukan berdekatan satu sama lain. Upaya pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan oleh Angkatan Laut Jepang dan Penjaga Pantai.

The Japan Maritime Self-Defense Force (MSDF) dan Penjaga Pantai sedang mencari tujuh awak yang tersisa.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Kepala Staf MSDF Yoshitaka Sakai mengindikasikan dia tidak yakin ada keterlibatan negara lain dalam kecelakaan itu.

Dalam postingan di X, Duta Besar AS untuk Jepang Rahm Emanuel menawarkan bantuan dari Amerika Serikat dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

Komentar