3 Anggota Jihad Islam di Tembak Mati Pasukan Israel di Tepi Barat

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pasukan Israel menembak mati tiga anggota kelompok Jihad Islam dalam serangan pada Sabtu (2/4) di wilayah Tepi Barat.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (2/4/2022), polisi Israel menyatakan, ketiga pria itu melepaskan tembakan ketika para tentara Israel mencoba menangkap mereka di dekat kota Jenin. Tentara-tentara Israel pun balas menembak dan mengakibatkan ketiganya tewas. Empat tentara Israel juga terluka dalam peristiwa itu, termasuk satu orang yang terluka parah.

“Pasukan Israel mencegat sebuah sel teroris dalam perjalanan untuk sebuah serangan dan menghentikan mobil yang mereka tumpangi di antara Jenin dan Tulkarem,” kata polisi Israel dalam sebuah pernyataan.

Jihad Islam mengonfirmasi tiga kematian tersebut.

“Kami berduka atas kematian tiga pejuang pahlawan kami,” kata sayap bersenjata gerakan Islamis itu, menambahkan bahwa dua dari mereka berasal dari Jenin dan satu dari Tulkarem.

Pertumpahan darah terus terjadi di tengah meningkatnya ketegangan menjelang dimulainya bulan suci Ramadan, yang telah menyaksikan lonjakan kekerasan di Israel dan Tepi Barat.

Sebelumnya pada hari Jumat (1/4) waktu setempat, Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina berusia 29 tahun selama bentrokan di kota Hebron, Tepi Barat.

Militer Israel mengatakan bahwa selama “kerusuhan” di Hebron, “seorang tersangka melemparkan bom molotov” ke tentara-tentara, yang “menanggapi dengan tembakan langsung”.

Komentar