5 Tewas dan 140 Bangunan Rusak Gegara Tornado di Guangzhou China

JurnalPatroliNews – China, – Angin Tornado yang melintasi kota Guangzhou, China Selatan, menyebabkan sedikitnya lima orang tewas dan 140 bangunan pabrik rusak, pada Sabtu (27/4/24).

Badan Meteorologi China menyebut, Tornado terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat, di distrik Baiyun di Guangzhou, sebuah kota metropolitan dan pusat manufaktur yang luas di dekat Hong Kong.

“Pihak berwenang mengatakan 33 orang lainnya terluka dan 141 bangunan pabrik rusak,” tulis laporan Kantor Berita Resmi Xinhua.

Menurut video di media sosial (Medsos), memperlihatkan, langit sore hari menjadi gelap karena awan badai dan puing-puing beterbangan di udara.

Sirene peringatan tornado dikeluarkan untuk wilayah lain di Guangzhou, dan belum ada laporan yang dikonfirmasi, apakah tornado kedua melanda distrik lain di kota itu pada sore hari.

Kota yang dulu bernama Canton ini, juga baru saja menyelenggarakan “Canton Fair”, sebuah pameran ekspor dan impor besar, yang menarik pembeli dari seluruh Dunia.

Diketahui, September tahun lalu, kejadian serupa, yakni dua tornado, menewaskan 10 orang di provinsi Jiangsu di China Timur.

Pada 2021 lalu, dua tornado melanda Negara itu dalam satu hari, dan menyebabkan 12 orang meninggal, termasuk delapan warga di Wuhan. 

Komentar