Buntut Dukung Palestina, Ratusan Mahasiswa Universitas Elit Di AS Ditangkap

JurnalPatroliNews – AS, – Buntut aksi demo mendukung Palestina, ratusan mahasiswa di berbagai Universitas top di Amerika Serikat (AS), telah ditangkap.

Dikutip dari Al Jazeera, Polisi dikerahkan dengan kekuatan penuh di kampus-kampus pada hari Sabtu (27/4/24), untuk membubarkan aksi para mahasiswa.

Di Boston, Polisi mengamankan sedikitnya 100 orang, saat membersihkan kamp protes di Universitas Northeastern. Postingan di Medsos, memperlihatkan pasukan keamanan mengenakan perlengkapan antihuru-hara dan petugas, mengangkut tenda ke bagian belakang truk.

Adapun dalam sebuah pernyataan di akun X, pihak Universitas Northeastern mengatakan, area kampus tempat protes sekarang “sudah sepenuhnya diamankan dan semua operasional kampus telah kembali normal”.

Pihak kampus mengungkapkan, langkah itu dilakukan setelah “demonstrasi siswa dua hari lalu disusupi oleh penyelenggara profesional yang tidak berafiliasi dengan Northeastern.

Sementara itu, dari laporan surat kabar Indiana Daily Student, menyebut, di Universitas Indiana, Departemen Polisi menangkap 23 orang saat mereka membersihkan kamp protes kampus.

Departemen Kepolisian Arizona State University, menahan 69 orang karena masuk tanpa izin, setelah kelompok tersebut mendirikan “perkemahan ilegal” di kampus.

Menurut Video yang beredar, di berbagai Negara bagian, menunjukan, ratusan mahasiswa dan bahkan anggota fakultas, ditangkap Polisi secara paksa.

Komentar