Abbas Memberi Selamat Kepada Biden, Warga Palestina Menyambut Keluarnya Trump

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Ramallah : Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden. Dalam sebuah pernyataan, Abbas mengatakan dia berharap dapat bekerja dengan presiden terpilih dan pemerintahannya.

Pejabat Palestina telah menyatakan kepuasan mereka dengan kepergian Presiden Donald Trump dan mengatakan bahwa bagi mereka, tidak ada yang lebih buruk dari era Trump.

Bacaan Lainnya

Beberapa kelompok politik Palestina juga telah menyatakan kepuasan mereka, pertama-tama, dengan kepergian Presiden Trump, orang yang mengambil beberapa tindakan anti-Palestina termasuk pengakuan Yerusalem al-Quds sebagai “ibu kota” Israel pada akhir 2017, menggerakkan AS. kedutaan di sana dan mendeklarasikan apa yang disebut kesepakatan abad ini. Ini telah menyebabkan otoritas Palestina menghentikan urusan politiknya dengan pemerintahan Trump.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang berada di antara sekutu dekat Trump di seluruh dunia menunggu 12 jam untuk memberi selamat kepada Biden, tetapi pada saat yang sama dia berterima kasih kepada Trump karena telah membawa hubungan AS-Israel ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Bagi Palestina, perubahan pemerintahan di AS bukanlah janji perubahan kebijakan Washington terhadap mereka. Namun, Palestina berharap keuntungan dari kepergian Trump, karena masa jabatannya dianggap yang terburuk bahkan di antara presiden AS yang paling bermusuhan.

Pos terkait