Ahli Mikrobiologi Rusia Memperingatkan Tahap Selanjutnya Penyebaran Covid-19 di Antara Hewan

  • Whatsapp
Foto : AP

Jurnalpatrolinews – Moskow : Tahap selanjutnya dari pandemi virus korona adalah infeksi pada hewan peliharaan dan hewan ternak, kata Alexander Gintsburg, direktur Pusat Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya. Menurut dia, pada awal penyebaran virus di antara hewan, umat manusia akan terlindungi dari COVID-19 dengan bantuan vaksin.

“Virus corona belum menyadari potensi patogennya. Tahap selanjutnya adalah infeksi pada hewan ternak dan peliharaan. Dan ketika kita melindungi umat manusia dengan bantuan vaksin yang baik dalam satu tahun, hewan peliharaan akan terinfeksi pada saat itu, ”kata Gintsburg dalam wawancara dengan surat kabar Izvestia .

Bacaan Lainnya

Menurutnya, fokus agen penyebab infeksi akan terus ada dan berkembang di sekitar seseorang. “Kita harus bersiap untuk hidup lama dengan patogen ini,” tambah Alexander Gintsburg.

Sejak awal pandemi di Rusia , lebih dari 4,5 juta orang telah terinfeksi virus corona, lebih dari 97 ribu telah meninggal, Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa pembatasan utama di negara itu akan dicabut ketika kekebalan penduduk terhadap virus diciptakan. Menurutnya, hal tersebut bisa saja terjadi pada akhir musim panas.  (***/. dd – kommrsnt)

Pos terkait