Ain Issa, Bentrokan Sengit Diperbarui Antara SDF Dan Faksi Yang Didukung Turki, Di Tengah Pemboman Turki Yang Intensif

Jurnalpatrolinews – Ain Nissa : Aktivis Observatorium Suriah telah memantau bentrokan kekerasan baru di garis depan Ain Issa di pedesaan utara Al-Raqqah antara Pasukan Demokratik Suriah dan faksi yang didukung Turki. Bentrokan sengit yang sedang berlangsung, yang meletus pada Sabtu dini hari, bertepatan dengan baku tembak dan tembakan roket Turki yang intensif.

Bentrokan terkonsentrasi di garis depan Jahbal, Al-Mushayrifah dan daerah sekitar Ain Issa. Sumber SOHR mengatakan bahwa garis depan Jahbal dan Al-Mushayrifah mengalami bentrokan, di tengah laporan tentang korban lebih lanjut di kedua belah pihak.

Kemarin, aktivis SOHR mendokumentasikan kematian dua pejuang SDF dalam pemboman dan bentrokan di desa Jahbal di pedesaan Ain Issa di utara Al-Raqqah. Sumber observasi juga melaporkan bahwa warga desa Jahbal di desa Ain Issa terkepung, setelah SDF mundur dari desa tersebut beberapa jam sebelumnya.

Pada sore hari, sumber SOHR melaporkan bahwa bentrokan dihentikan di garis depan Jahbal dan Mushayrifah di Ain Issa timur, ketika faksi yang didukung Turki telah melancarkan serangan kekerasan pada dini hari Jumat pagi, didukung oleh tembakan artileri Turki yang intensif. Namun, fraksi tidak berhasil merebut posisi baru.

Aktivis Observatorium Suriah mendokumentasikan kematian sembilan pejuang faksi yang didukung Turki, beberapa di antaranya tewas dalam ledakan ranjau darat sementara yang lain tewas dalam bentrokan dengan SDF di daerah tersebut. Sementara itu, operasi militer antara kedua belah pihak hanya sebatas baku tembak.

Komentar