Angkatan Darat IRGC Akan Mengadakan Latihan Perang di Iran Barat Daya

Jurnalpatrolinews – Teheran : Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) berencana menggelar latihan militer besar-besaran di Iran Barat Daya dalam beberapa hari ke depan dalam rangka peringatan 42 tahun kemenangan Revolusi Islam.

Komandan Angkatan Darat IRGC Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour mengatakan pada hari Selasa bahwa tahap dasar latihan, dengan nama kode Nabi Besar 16, akan diadakan di wilayah Barat Daya negara itu pada akhir pekan.

“Tahap latihan ini bertujuan untuk menilai secara objektif pencapaian dan kemampuan terbaru” dari pasukan darat IRGC, katanya.

Jenderal Pakpour menjelaskan bahwa latihan tersebut juga bertujuan untuk meninjau potensi operasional pasukannya dan menguji kekuatan operasional unit yang berbeda, termasuk unit UAV, Angkatan Udara, Armor, Rangers, Pasukan Khusus dan Artileri.

“Bersamaan dengan tanggung jawab seriusnya dalam menyediakan keamanan di Barat Laut, Barat, Tenggara dan Timur negara itu, Pasukan Darat IRGC sepenuhnya siap untuk menghadapi segala kemungkinan ancaman,” tambahnya.

IRGC mengadakan latihan tahap sebelumnya, dengan nama sandi Nabi Agung 15, pada pertengahan Januari.

Selama latihan dua hari, pasukan IRGC menembakkan rudal balistik buatan dalam negeri untuk menghancurkan kapal perang musuh hipotetis di Samudra Hindia Utara.

Rudal IRGC mendeteksi dan menghancurkan target saat mereka berlayar sejauh 1.800 kilometer di daerah terpencil di lautan.

Angkatan Bersenjata Iran juga melakukan serangkaian manuver bulan lalu.

Iran mengatakan latihan terbarunya berfungsi sebagai pesan peringatan kepada musuh terhadap tindakan agresi apa pun terhadap Republik Islam.  (***/.dt-fars)

Komentar