Angkatan Laut Yunani Membentuk Tembok Pelindung Dari Kastellorizo ​untuk Melawan Ancaman Turki

Jurnalpatrolinews – Athena : Staf Umum Pertahanan Nasional Yunani (GEETHA) merilis serangkaian foto pada hari Selasa dari daerah laut dekat pulau Kastellorizo ​​Yunani, menunjukkan kapal perang Yunani membentuk dinding pelindung untuk mencegah kapal penelitian Turki Oruc Reis memasuki perairan Yunani.

Sumber pertahanan mengatakan bahwa formasi padat ini menunjukkan bahwa, dalam batas 12 mil laut, Oruc Reis, setidaknya pada hari Selasa, tidak dapat melanjutkan dengan survei seismik.

Foto-foto itu juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Athena tidak akan ragu-ragu untuk mempertahankan haknya dengan cara militer jika diperlukan.

Sebelumnya, kapal survei seismik Turki datang dalam jarak kurang dari 9 mil laut dari pulau itu. Kapal Turki – disertai kapal perang – memasuki wilayah di mana Yunani berhak memperluas wilayah perairannya.

GEETHA tidak mengesampingkan kemungkinan terulangnya insiden di musim panas ketika fregat Yunani dan Turki bertabrakan selama perselisihan antara kedua angkatan laut. Akibatnya, instruksi telah diberikan untuk berhati-hati untuk menghindari kemungkinan provokasi.

Komentar