Mengerikan: Kebakaran Besar Mengamuk di Yunani, Ribuan Penduduk Terpaksa Dievakuasi

JurnalPatroliNews – Yunani – Kebakaran besar melanda Yunani di tengah gelombang panas yang menyengat. Akibatnya ribuan orang dievakuasi.

Kebakaran dilaporkan dimulai di dekat desa Kouvaras, sekitar 27 kilometer tenggara Athena. Namun angin kencang membuat api dengan cepat menyebar hingga ke dua kota di dekat Athena.

Polisi telah membantu mengevakuasi lebih dari 100 warga di wilayah yang lebih luas, dengan kota Kalyvia dan Anavyssos juga terkena dampaknya.

Ratusan anak telah dievakuasi dari perkemahan musim panas, yang terletak sekitar 80 km barat ibu kota Yunani, Athena.

Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran, dibantu oleh pesawat, helikopter, dan tentara dari tentara Yunani, telah terlibat dalam memerangi kobaran api.

“Akibat angin kencang, api menyebar sepanjang 12 km dalam dua jam,” kata jurubicara dinas pemadam kebakaran Yunani, Ioannis Artopoios, seperti dikutip Sky News, Selasa (18/7).

Rekaman menunjukkan kebakaran hutan yang membakar dan asap mengepul di udara saat petugas pemadam kebakaran bekerja bersama penduduk setempat untuk memadamkan api.

Kebakaran hutan biasa terjadi di Yunani pada musim panas. Kebakaran hutan menewaskan 101 orang di kota tepi pantai Mati, sebelah timur Athena, pada 2018.

Ada kekhawatiran di kalangan pejabat tahun ini, karena musim dingin yang kering telah menciptakan kondisi mudah terbakar di Yunani.

Negara ini juga berada di tengah-tengah dua gelombang panas yang hebat, dengan yang dua minggu ini diperkirakan membawa suhu panas ekstrem ke Yunani dan bagian lain Eropa Selatan.

Komentar