Azerbaijan Mengatakan Telah Menghancurkan Beberapa Sistem Rudal Armenia

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Baku : Angkatan bersenjata Azerbaijan menghancurkan beberapa sistem rudal balistik teater Armenia (TBM) pada Rabu pagi, kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan di saluran Telegramnya.

Menurut pernyataan itu, prajurit Azerbaijan mendeteksi beberapa sistem rudal TBM Armenia di perbatasan dengan Republik Nagorno-Karabakh yang tidak dikenal pada Rabu (tengah malam waktu Moskow) pukul 01:00 waktu setempat.

Bacaan Lainnya

“Sistem misil, yang dikerahkan di daerah ini, ditujukan untuk penduduk sipil dan infrastruktur di Ganja, Mingachevir dan kota-kota Azerbaijan lainnya,” kata pernyataan itu, menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Azerbaijan menghancurkannya untuk mencegah serangan rudal di wilayahnya.

Bentrokan baru antara Azerbaijan dan Armenia meletus pada 27 September, dengan pertempuran sengit berkecamuk di wilayah sengketa Nagorno-Karabakh. Daerah itu mengalami maraknya kekerasan pada musim panas 2014, April 2016, dan Juli lalu. Azerbaijan dan Armenia telah memberlakukan darurat militer dan melancarkan upaya mobilisasi. Kedua pihak yang terlibat konflik telah melaporkan adanya korban, di antaranya adalah warga sipil.

Pada pembicaraan yang diadakan atas prakarsa Rusia di Moskow, Baku dan Yerevan menyetujui gencatan senjata, yang berlaku pada pukul 12:00 waktu setempat pada 10 Oktober karena alasan kemanusiaan untuk menukar tahanan dan jenazah mereka yang tewas dalam pertempuran itu. Namun, kedua belah pihak saling menyalahkan karena melanggar perjanjian gencatan senjata.

Pos terkait